Home > Mutiara > Pergi ke Kawah Putih (Ciwidey)

Pergi ke Kawah Putih (Ciwidey)

Minggu kemaren (31 Mei 2009) penulis beserta kakak tingkat waktu kuliah dulu pergi ke kawah putih (ciwidey). Berangkat pukul 08.00 sampai di lokasi jam 10. Naik sepeda motor,pemandangan di  jalanan yang dilalui asyik cuman ada hal yang membuat tidak nyaman jalan disana rusak berat, penuh lubang. Apalagi jalan yang mau masuk ke lokasi..selama dalam perjalanan ke sana, serasa Dejavu “seperti saat ke malang kalo lewat pujon dan batu”..tiba ditempat lokasi cukup bayar tiket masuk 10rb/orang dan parkir kendaraan 2rb rupiah. Dari pintu masuk sampai ke lokasi kawah putihnya lumayan jauh dan jalan menanjak berliku ditambah lagi jalan yang dilalui sudah banyak yang rusak. Medan yang cukup berat..selama penajakan kejadian beberapa kali motor tidak kuat naik padahal kita menggunakan motor supra 125. Tak hanya kita yang mengalami hal tersebut, banyak pula wisatawan yang lain mengalami hal yang sama..jadi akhirnya dorong dan dorong (lumayan uey..)..selama dalam perjalanan ada juga seorang pasangan muda-mudi yang jalan kaki berdua, menaiki bukit menuju kawah putih (hhhmmmm…hhhmmmm…)..untuk bisa naik lokasi, di pintu masuk disediakan mobil pengangkut. Mobil ini disediakan untuk wisatawan yang tidak menggunakan mobil pribadi ato motor..untuk tiketnya penulis tidak tau(belum tanya..)..selama dalam pennajakan hawa dingin mulai terasa..tiba di lokasi, kita parkir motor sebentar dan langsung menuju ke tempat kawah putih..ooh ya di lokasi parkir motor banyak penjual jagung bakar, jagung rebus dan strawbery yang dikasih coklat (mmmhhmm…mmmhmmh..)..tiba dilokasi, kesan pertama tercium bau belerang (sulfur)..semakin mendekat, bau sulfur semakin menyengat..31052009(006_1)                                                      Pemandangan di ciwidey

di tempat lokasi terdapat gua yang dibangun oleh Belanda pada jawam dulu, kata penduduk setempat gua tersebut panjangnya 12KM tembus ke Cibodas..pemabangunan gua tersebut digunakan untuk industri belarang pada jaman belanda dulu, dan sekarang sudah ndak ada lagi..

31052009(009)Gua di lokasi Ciwidey

Di depan goa bertuliskan “Bebahaya jangan terlalu lama di depan goa”, menurut penulis hal ini disebabkan karena kandungan sulfur/belerang terlalu tinggi sehingga kalo kita lama-lama menghirup udara yang terkontaminasi dengan sulfur terlalu tinggi akan berbahaya bagi kesehatan kita..Selama satu jam penulis berada di lokasi, nafas terasa sesak karena terlalu banyak menghirup sulfur..sebenarnya untuk berada ke lokasi harus menggunakan masker sebagai pelindung kita waktu menghirup udara..Selama satu jam disana kita foto-foto, ngobrol kanan-kiri terus cabut pulang..31052009(003)

Foto orang narsis..

Keluar dari lokasi, nafas terasa segar kembali,,kita makan jagung rebus dulu sebelum balik ke rumah..Nah itulah sekelumit kisah ke Ciwidey..Terasa pegal di jalan heee…hee….

 

Categories: Mutiara
  1. Dean
    April 12, 2010 at 1:12 pm

    woi……………

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: