Home > Mutiara > BackPacker Mudik Lebaran

BackPacker Mudik Lebaran

Lebaran kemaren penulis memang berencana tidak mudik menggunakan transportasi yang biasanya penulis gunakan untuk pulang kampung,,mudik kemaren penulis ingin mudik dengan cara estafet, sudah terbayang bagaimana kondisinya entar, puasa-puasa melakukan perjalanan jauh secara estafet. Rute perjalanan dari Bandung ke Jombang..setelah mencari informasi tentang rute yang akan dilewati, penulis memutuskan memilih rute Bandung – Purwodadi Purwokerto- Yogyakarta – Jombang.

mapRute mudik Bandung – Purwodadi Purwokerto – Yogyakarta – Jombang

Dalam perjalanan estafet ini penulis bersama 2 orang teman. Perjalanan dimulai sehabis sholat terawih. Dari Bandung (Dago) penulis bersama teman menuju ke Pasteur untuk menjemput teman yang dari Jakarta. Lama menunggu sampai jam 1 malam, mata ini sudah mengantuk banget😦 . Akhirnya orang yang ditunggu-tunggu telah datang, kami langsung meluncur ke terminal Chicaheum-Bandung..Sudah terbanyang bukan transportasi apa yang kami pilih,,yup Bis..kami memilih naik bis ekonomi yang tentunya kondisinya bisa dibayangkan sendiri,karena ada semangat estafet rasa kantuk dan penat semalam penuh di bis ekonomi tidak terasa..Tiba di Purwodadi Purwokerto kira-kira jam 10 pagi..Alhamdulillah, kami istirahat sebentar untuk melepas penat dan lelah, sedikit cuci muka biar kelihatan segar,,Di terminal Purwodadi Purwokerto ada banyak tawaran dari para calo dan crew bis. Kami ndak bisa bedakan mana yang crew mana yang calo tapi sebagian bisa kami bedakan karena pake seragam. Acara tawar-menawar terjadi, bahasa yang digunakan pun cukup halus (orang jawa tengah)..Akhirnya setelah kami pertimbangkan, diputuskan untuk naik bis patas Purwodadi Purwokerto- Yogyakarta. Pertama kali naik bis langsung terasa perbedaan antara bis ekonomi dan patas,memang terasa banget bedanya harganya juga tentunya hee..🙂 . Perjalanan dari Purwodadi Purwokerto-Yogyakarta terasa nyaman tidak terasa lelah, menyanangakan sekali teman.

27092008003Waktu perjalan Purwodadi Purwokerto- Yogyakarta

Sampai di Yogya sekitar jam 1 siang,,kami istirahat dan sholat, jalan2 sebentar ke terminal Yogya. Ternyata teman terminal Yogya itu ruang tunggunya ada di lantai 2, baru kali ini penulis melihat terminal bis yang ruang tunggunya ada di lantai 2 heee🙂 .

27092008007

Waktu diteminal Yogya

Setelah dirasa cukup beristirahat, perjalanan dilakukan kembali..kali ini kami memilih naik bis ekonomi lagi🙂 dengan pertimbangan perjalanan dah sore hari dan nyampai rumah pasti malam hari jadi perjalanan tidak terlalu melelahkan. Dalam perjalanan rute ini kami banyakan tidur di dan tau2 dah maghrib. Kami berbuka di dalam bis dengan sisa bekal yang ada, kami lupa tidak membeli makanan/roti waktu di terminal Yogya. Dan akhirnya teman perjalanan semakin mendekati tempat tujuan, hati kami berbinar-binar, rindu keluarga ibu, kakak dan saudara yang lain..akhirnya bis berhenti menurunkan seorang penumpang yang telah lama rindu dengan keharmonisan kampung halaman..🙂

crew

Crew Backpacker Mudik Lebaran (Aswin, Awan, dan Putri)

Terima kasih smuanya, pengalaman yang menyenangkan,,kapan kita Backpacker lagi, kita buat yang lebih seru lagi …🙂

Categories: Mutiara
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: